DAERAHKAB. GORONTALO

Gerakan Peduli Kambers Dalam Moment Hari Keamanan Pangan Sedunia, Menuju Kehidupan Norma Perilaku Baru.

Gandi: Kegiatan ini diharapkan dapat memicu sektor Pangan dan pertumbuhan Ekonomi di Bumi Hulonthalo.

M-BhargoNews, (Limboto), — Peringati Hari Keamanan Pangan Sedunia, Gerakan Kambungu Beresi (Kambers) Kabupaten Gorontalo, bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Bolihuangga Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, dalam menyalurkan pembagian jenis sembako sayu-sayuran yang bergizi untuk masyarakat, guna meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Peringatan ini juga merupakan sebuah momentum, yang mengingatkan kita pentingnya imun atau daya tahan tubuh kita dalam menjalani kehidupan Norma Perilaku Baru khususnya di Kabupaten Gorontalo..” sebut Panglima Kambers Sugandi Hamzah, Minggu, (07/06/2020)

Panglima Kambungu Beresi menjelaskan kegiatan ini diharapkan disamping dapat meningkatkan immun tubuh orang yg mengkonsumsinya maka paling tdk memberikan edukasi tentang pentingnya mengkonsumsi sayur sayuran juga dapat memicu kebiasaan masyarakat untuk mengkonsumsi sayur sayuran sehingga secara otomatis dapat memicu permintaan sayur sayuran lokal untuk dapat memicu sektor pangan yang akan mempengaruhi pertumbuhan perekonomian di Bumi Hulondhalo.

“Mengkonsumsi sayur sayuran produk lokal akn lebih menguntungkan disamping harganya murah juga tingkat keamanan untuk menkonsumsinya sangatlah aman dengan dibawah pengawasan oleh para penyuluh pertanian yang ada diDinas Pertanian.” jelas Gandi

Lebih lanjut Sugandi menjelaskan, pembagian ratusan jenis sembako sayuran yang bergizi tersebut, selain kepada anggotta Gugus Tugas Covid-19 juga kepada masyarakat umum yang sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban hidup juga daya tahan tubuh.

“Untuk kegiatan gerakan peduli Kambers disupport beberapa sponsor Dinas yang ada dilingkungan Pemkab Gorontalo, diantaranya: Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, Dinas Perhubungan dan RSUD MM Dunda Limboto.” jelas Gandi.

Bersama sejumlah anggota Gugus Tugas Kambers Covid-19 dibantu juga oleh Gugus Kelurahan Bolihuangga, Gandi berharap bisa terus membantu di tengah situasi sulit ini. “Kami menyadari, pada situasi yang serba sulit saat inilah kami berusaha untuk saling menguatkan, apalagi kita akan menuju ke New Normal. Terima kasih kepada semua sponsor dan donatur yang sangat peduli dalam membantu masyarakat untuk tingkat Immun tubuh, insya Allah Corona cepat berlalu. Aamiinn.” harap Gandi.

Terakhir Gandi menyampaikan. “Jadi, yang kami bagikan kali ini total ada 1000 paket sayur-sayuran yang bergizi. Semoga hal ini dapat menjadi pemicu kegiatan-kegiatan lain untuk bisa terus membantu dan meringankan beban mayarakat ditengah situasi yang sulit seperti saat ini,” ucap Gandi.***

Reporter: Reggy Astuty
Editor: SD.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close