KAB. GORONTALO

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Meninjau Pasar Tani Di Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo

M”BhargoNews,Kabupaten Gorontalo- Keberadaan pasar tani  terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pertaniam, keseriusan Pemda tersebut dibuktikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dengan meninjau pasar tani di Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo

Nelson Pomalingo, mengapresiasi para petani Desa Ilomangga karena dapat mengembangkan sektor pertanian berupa sayur-sayuran, seperti sayur kangkung yang biasanya ditanam di danau, sekarang para petani memanfaatkan sawah untuk menanam sayur.

“Yang mengembirakan dari sektor pertanian ini adalah tumbuh dari rakyat karena penanaman itu mereka sendiri yang lakukan bahkan ada kreasi sendiri contohnya seperti sayuran kangkung” Ungkap Nelson seusai penyerahan bantuan berupa tenda untuk para petani menjual dagangannya, alat timbang sayuran, serta beberapa sarana dan prasarana lainnya.

Selain budi daya sayuran, masyarakat Desa Ilomangga juga mengembangkan sektor pasar untuk menjual hasil pertanian yang saat ini mulai berkembang

Nelson mengaku gembira menyaksikan kebersamaan masyarakat Desa Ilomangga yang bisa dikatakan sangat kompak, dibuktikan dengan adanya kelompok-kelompok tani.

Pada kesempatan itu juga orang nomor satu di kabupaten Gorontalo ini meminta para petani dan pedagang di Ilomangga agar mau memanfaatkan Sistem Pasar Rakyat Digital (SIPARDI) untuk menjual dagangan serta hasil pertanian.

“Saya minta informasi ini dapat sampai ke Sistem Pasar Rakyat Digital. Sehingga ada yang melalui konvesional tetapi ada juga yang melalui online seperti SIPARDI” Pungkas Nelson (tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close