GORONTALO UTARA
Trending

Sekda Ridwan Yasin Kembali Lakukan Pemantauan Penyaluran BLT-DD

M-bhargo, Gorut. Sekda Gorut (Gorontalo Utara) kembali melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), sebanyak 42 kepala keluarga (KK) di Desa Topi, Kecamatan Biau, Kabupaten Gorut telah menerima BLT-DD. Penyerahan bantuan BLT-DD tahap dua ini diserahkan di Kantor Desa Topi pada Selasa (09/06/2020).

Sekda Ridwan Yasin ketika menyerahkan secara simbolis BLT-DD (foto : Arif. B)

Pemberian BLT-DD yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 yang hingga saat ini masih terus terjadi sehingga bisa meringankan beban warga miskin yang terdampak langsung akibat Pandemi Corona.

Sekertaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin SH.MH, ikut hadir memantau penyaluran BLT-DD di Desa Topi, Kecamatan Biau, sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada salah seorang penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwan Yasin kembali mengingatkan agar BLT-DD digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya konsumtif. “Bantuan ini diberikan agar kondisi bapak/ibu tetap sehat dan kuat di tengah pandemic Covid-19,” kata Ridwan.

Sekda Ridwan menambahkan bahwa penerima bantuan patut bersyukur karena bantuan ini bisa dinikmati oleh keluarga di rumah.

“Manfaatkan ini dengan benar, jangan pakai beli pulsa atau rokok, tapi gunakan untuk membeli kebutuhan dasar rumah tangga,” harapnya.

Penyerahan BLT-DD ini dihadiri oleh segenap unsure Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Biau yang dipantau langsung oleh Sekertaris Daerah Gorontalo dan masyarakat penerima bantuan dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan pandemic Covid-19. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close