GORONTALO UTARA

Diam-Diam Ridwan Yasin Datangi Warga Tak Mampu Ini

Kades Cisadane : saya berterimakasih kepada pak sekda yang begitu peka dengan rakyat, semoga beliau kedepan bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah

M-bhargonews, Gorut. Sekertaris Daerah Ridwan Yasin, SH, MH mengunjungi salah satu warga Desa Cisadane Kec. Kwandang. Kunjungan yang hampir tak satupun media ketahui tersebut dilakukan Ridwan disela-sela pemantauan penyaluran BLT-DD (bantuan langsung tunai dana desa).

Ridwan Yasin yang mendapat kabar dari salah satu staffnya tentang keberadaan warganya yang dalam serba kekurangan dan telah lama mendierita sakit tersebut, langsung bergerak cepat menuju kediaman warga tersebut.

Didampingi Camat dan perwakilan Pemerintah Desa Cisadane, Sekda Ridwan Yasin menyerahkan bantuan dana yang diambil dari dana pribadinya.

Sekda Ridwan Yasin ketika memberikan bantuan pribadi kepada mayarakat kurang mampu (foto : dok pribadi Riyan M)

Ridwan Yasin kemudian meminta kepada Pemerintah Desa agar warga ini diberikan rumah layak huni agar kebutuhan primer rakyat ini bisa di penuhi sehingga bisa membantu mengurangi angka kemiskinan yang ada di Daerah. Selain meminta kepada Pemerintah Desa, sekda juga memerintahkan stafnya agar warga yang dikunjungi ini agar segera dikoordinasikan dengan dinas terkait untuk di jadikan prioritas penerima bantuan rumah layak huni.

Kepala Desa Cisadane Ismail Amin ketika di hubungi, rabu (10/05/2020) menyampaikan apresiasi kepada Sekda Gorut yang begitu peka dengan keadaan warganya.

“saya berterimakasih kepada pak sekda yang begitu peka dengan rakyat, semoga beliau kedepan bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah dan mengsejahterakan rakyat”

Ismail menuturkan bahwasanya niat mulia sekda agar pemerintah desa  dapat memberikan rumah layak huni juga telah lama diharapkannya namun karena tanah yang ditempati oleh warga tersebut bukanlah tanah milik warga dimaksud sehingga niat itu tak kunjung terealisasi.

“dari dulu saya berniat untuk bangun rumah mereka namun karena tanah yang ditinggal itu bukan milik mereka sehingga niat itu masih belum terealisasi” ujar Ismail

Saya berharap Pemerintah Daerah bisa membebaskan tanah untuk masyarakat Cisadane dan saya berjanji akan mengangarkan rumah layak huni bagi warga cisadane sejumlah kurang lebih 38 kepala keluarga secara bertahap. Tutup Ismail.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close