KAB. GORONTALOPOLITIK

Kabupaten Gorontalo Siap Hadapi Pilkada 2020

M-BhargoNEWS,KabGor- . Upaya pemerintah dalam menegaskan persiapan PILKADA sejak 9 Desember kemarin kembali  dibahas pada rapat WEBINER yang digelar Kantor Bupati Gorontalo,Rabu (10/6/ 2020) ,

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb  turut hadir pada wibiner tersebut menyampaikan Keputusannya memang sudah siap pada 9 Desember kemarin, sehingga semua pertahapan Pilkada itu akan di susun.

“ Mungkin dia punya peraturan perundang-undang dan sebagainya. Juknis-nya itu akan disusun kembali dan sesuaikan kembali” terangnya usai pertemuan yang digelar di ruang upango kantor bupati Gorontalo tersebut.

Menurut Sekda penyelenggaraan Pilkada tetap akan digelar meski negara ini tengah berada dalam krisis pandemi covid 19, tanpa harus melakukan pergeseran anggaran Pilkada yang sudah disediakan jauh sebelum pandemi tersebut.

 ” Kemudian kedua pada tahun ini semua daerah sudah siap dengan anggarannya. Kalau kita sorong lagi yaitu persoalan baru lagi,nah karena covid ini mungkin akan berlanjut sampai tahun depan maka  oleh sebab itu penegasannya kita semua segera berkoordinasi termasuk penganggarannya didaerah” tambahnya

Upaya pemerintah dalam menyeimbangkan kepentingan negara, wilayah dan masyarakat, telah diterapkan dalam aturan yang sudah dimaximalkan.

“Saya berharab dalam  menghadapi Pilkada tahun ini, Masyarakat dihimbau untuk mematuhi peraturan protokol covid 19 demi terealisasikannya Pilkada tahun ini,”pungkasnya. (Reggy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close