KAB. GORONTALO

Kabupaten Gorontalo Jalin Kerjasama Dengan Universitas Hasanudin (Unhas) Makasar

M”BhargoNews,Kabupaten Gorontalo- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo jalin kerjasama dengan Universitas Hasanudin (Unhas) Makasar dalam rangka menunjang kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk Gorontalo yang lebih baik dalam bidang pendidikan,

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan,  bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di Gorontalo agar kualitas SDM juga ikut meningkat. Salah satu hal yang dilakukan adalah melakukan kerjasama dengan Unhas Makasar.

“Tadi kita video conference kerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makasar. Kita sudah ada kerjasama dengan ibu rektor dan direktur pasca. Alhamdullilah hari ini kita tindaklanjuti lagi. Kita juga sudah punya mahasiswa S3 dengan Antropologi, dan hari ini kita tindaklanjuti lagi dengan Double Degree master Unhas dan Victoria University di Australia” Ungkap Nelson usai melakukan video conference dengan Universitas Hasanuddin Makasar di Rumah Jabatan (Rujab). Kamis (11/06/2020).

Ia juga mengatakan bahwa hal ini juga merupakan dorongan dari MenPAN RB. Dalam membangun negara, lanjut Nelson, birokrasi harus bagus, jika hal itu dapat dipenuhi maka semua sektor pembangunan akan menjadi lebih baik.

“Ini adalah dorongan dari MenPAN RB. Seperti yang selalu saya sampaikan, bahwa membangun negara ini harus birokrasi yang bagus, kalau birokrasi bagus, maka seluruh sektor pembangunan itu jadi baik. Karena kita yang diberi kepercayaan oleh rakyat” Terang Nelson

Selain itu, kata Nelson, jurusan yang telah dibuka adalah pelayanan publik dan telah ditopang oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Sehingga kita hanya perlu mempersiapkan SDM, dalam bentuk kursus bahasa inggris, dan jika nantinya lulus, ia dapat ikut satu semester di Universitas Hasanuddin Makasar, setelah itu melanjutkan diluar negeri.

Lebih lanjut, kata dia, sambil memperkuat SDM, disisi lain ia ingin Gorontalo dapat mengglobal. Dibuktikan hari ini Gorontalo punya kerjasama global. Salah satunya dibidang pertanian, bidang lingkungan hidup, dan ekonomi.

“Ini khusus aparat, karena itu kita cari orang-orang muda yang progresif yang ingin maju sehingga menjadi kader-kader kita kedepan” Pungkasnya. (tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close