KABAR BHAYANGKARA

Aksi Heroik Briptu Hidayat Katili Personil Brimob Gorontalo Selamatkan Warga Yang Terseret Banjir

M-bhargonews, Gorontalo. Hujan lebat yang terjadi sejak semalam membuat beberapa kecamatan di gorontalo terendam banjir. Banjir tersebut juga merobohkan jembatan di kecamatan suwawa.

Seorang warga di kecamatan suwawa terjebak arus banjir saat akan melintasi jalanan, mendengar informasi akan adanya orang yang terjebak banjir Briptu Hidayat Katili personil Brimob Polda Gorontalo yang sedang bertugas untuk menjaga SMA Wira Bhakti Gorontalo langsung bergegas ke lokasi kejadian.

Warga tersebut hampi hanyut karena terjangan arus banjir yang kuat, Briptu Hidayat Katili bersama Tim Basarnas mencari cara agar dapat meraih korban tersebut, karena arus yang sangat kencang dan tidak ada pijakan yang kokoh untuk mengerjang derasnya banjir membuat Briptu Hidayat Katili dan tim Basarnas kesulitan meraih korban.

Sampai akhirnya Briptu Hidayat Katili dan Tim Basarnas memutuskan untuk menerjang arus banjir dengan bermodalkan tali yang diikat di sebuah tiang listrik untuk dapat meraih korban tersebut. Setelah perjuangan yang cukup panjang akhirnya Briptu Hidayat Katili bersama Tim Basarnas dapat menyelamatkan korban banjir tersebut dan langsung mengevakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Saya mendapatkan informasi akan adanya warga yang hampir hanyut dan terjebak banjir sehingganya saya langsung menuju ke lokasi kejadian, sesampainya di lokasi kejadian bersama dengan Tim Basarnas saya langsung mencari cara untuk menolong korban tersebut, arus banjir cukup kuat sehingga menghambat proses evakuasi korban namun akhirnya kami dapat menyelamatkan korban dan mengevakuasi ke tempat yang lebih aman” ungkap Briptu Hidayat Katili. (istimewa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close