DAERAHKAB. GORONTALO

Cegah Anthrax, Bupati Nelson Vaksin Semua Ternak Sapi.

M-BhargoNews, (Limboto), — Wujud kepedulian Pemerintah dalam membantu upaya pencegahan dan pengendalian kasus penyakit Anthrax di Kabupaten Gorontalo, terutama terkait adanya kematian ternak akibat Anthrax dan beberapa warga yang tertular Anthrax, di Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, bersama Tim Kesehatan Hewan, memberikan pelayanan vaksin secara massal kepada sapi milik warga khususnya desa daenaa untuk mencegah Septicaemia Epizootica atau penyakit yang dikenal Anthrax yang sudah menjangkiti ternak sapi di daerah itu.

“Saya datang karena disini ada kasus antraks bukan kasus corana ya, kita tau bersama kabupaten Gorontalo ini sudah mencanangkan insya allah menjadi lumbung ternak Gorontalo, dan ini perkembamgan sapi kita terus naik.” ujar Nelson pada media, di lokasi Pelayanan kesehatan di Desa Daenaa, Jumat, (12/06/2020).

Lebih lanjut jelas Nelson, pelayanan dan pemberian vaksin ini upaya pemerintah Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo, agar sapi warga tidak tertular penyakit mematikan itu, karena penyebaran bakteri Septicaemia Epizootica ini melalui air mengalir dan berisiko terhadap ternak warga yang berada di Kabupaten Gorontalo.

“Hari ini kasus berada di Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat yang sudah 9 ekor mati dan bahkan ada yang tertular ke masyarakat dan alhamdulillah masyarakat sudah diobati insya allah tidak akan berkembang.” jelas Nelson.

Nelson berharap kesadaran masyarakat untuk melaporkan dan melakukan vaksinasi terhadap ternak sapi agar terhindar dari Anthrax. Dan pihaknya sudah memerintahkan Dinas Peternakan dan Keshatan Hewan untuk segerak melakukan vaksinasi pada ternak sapi khususnya di Desa Daenaa yang kurang lebih ada 1000 ekor sapi.

“Jadi saya datang memberikan semangat pada masyarakat memberi keyakinan bahwa ini segerak lakukan vaksinasi.” tandas Nelson. ***(ReggyAstuty)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close