DAERAHKAB. GORONTALO

Hadiri Penanaman Pohon, Bupati Nelson: Kebersihan Dan Penghijauan Itu Yang Utama.

M-BhargoNews, (Limboto), — Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri kegiatan penanaman pohon bersama Kapolsek Limboto, AKP. Imran A. Panigoro, dan Camat Limboto, Guntur Pakaya, serta Aparat Pemerintahan Kelurahan Bolihuangga dan komponen masyarakat, yang dilaksanakan oleh Komunitas Kambungu Beresi (Kambers), di Kelurahan Bolihuangga. Sabtu, (13/06/2020).

Nelson mengatakan, gerakan menjaga alam digaungkan Kabupaten Gorontalo untuk penghijauan dan menyeimbangkan alam dengan program Gerakan menanam pohon untuk lingkungan hidup yang bersih, nyaman dan hijau. Hal ini dilakukan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan Komunitas Kambers.

“Sejak saya jadi Bupati, Komunitas Kambers inilah yang pertama membantu bermitra dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo khususnya dibidang lingkungan hidup dan hari ini terus bertahan, sampai akhir jabatan saya terus bertahan dan ini luar biasa.” kata Nelson dalam sambutannya usai menanam pohon di jalan Protokol Kelurahan Bolihuangga.

Melalui penanaman pohon untuk lingkungan yang yang hijau, Nelson berharap masyarakat tetap rajin melakukan penanaman pohon dan menjaga kebersihan lingkungan sebagai salah satu prinsip dalam membantu dan mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita masing-masing.

“Covid-19 ini kita bisa lawan dengan lingkungan yang bersih, hijau, nayaman dan lingkungan yang bisa menyesuaikan dengan kehidupan kita.” pinta Nelson.

Sebagai bentuk penghargaan pada Kambers, Nelson menyampaikan, bahwa Kambers bukan saja diperkenalkan sampai di Provinsi Gorontalo tapi Internasional. Dan daerah lain sudah mengadopsinya.

“Pada saat saya di Bank German Conferencee Perubahan Iklim, terakhir dua tahun lalu di Polandia saya sampaikan lagi. Alhamdulillah kita tangguh dalam hal lingkungan karena lebih baik lagi.” terang Nelson.

Nelson juga memuji semangat Kambers karena dinilai konsisten menggalakkan kegiatan lingkungan. Kambers bekerja dengan semangat tanpa didukung anggaran, namun tetap membantu masyarakat apalagi dalam situasi pandemi.

“Saya tau persis semangat mereka ini. Mereka bisa buktikan bahwa tanpa punya dana, mereka bisa bekerja. Jadi itu yang saya katakan tidak segalanya uang. Uang itu hanya pendukung. Tapi semangat itu lebih hebat. Ada semangat ada uang itu lebih baik lagi.” tutup Nelson.** (Reggy Astuty).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close