HOMEKABAR BHAYANGKARA
Trending

Danrem 133 Bersama Bupati Dan Unsur Forkomimda Bone Bolango Tanam Jagung Perdana

M-bhargonews, Gorontalo. Ketahanan pangan merupakan program teritorial dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat petani dalam mengelolah akan pertanian dimana program ini adalah program ketahanan pangan yang digalakan TNI AD dalam mengelolah lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif sehingga bisa menghasilkan suatu tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat yang dipromotori oleh Kodim khususnya Babinsa yang ada di wilayah binaannya demi kemajuan masyarakat dalam hal bercocok tanam sehingga dangan demikian kegiatan ketahanan pangan akan menjadi prioritas dalam pengolaan lahan kosong, sabtu (13/06/2020).

Dalam kegiatan ketahanan pangan ini yang digelar dengan program demplot Kodim 1304/Gorontalo mengambil lokasi di lahan pembangunan Kodim Bone Bolango yang sementara ini belum dilakukan pembangunan sehingga Kodim 1304/Gorontalo memanfaatkan lahan tersebut untuk dilakukan penanaman perdana jagung.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou melakukan penanaman perdana yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone, Dandim 1304/Gorontalo, Ketua DPRD Bone Bolango, Sekda Bone Bolango, Waka Polres Bone Bolango dan Kadis Pertanian Bone Bolango dengan menggunakan alat tanam jagung.

Dalam sambutan Danrem 133/Nani Wartabone mengatakan dan mengajak kepada hadirin untuk bersama-sama untuk mensukseskan akan program ini demi untuk kesejateraan masyarakat sekitar lahan yang menjadi sasaran penanaman saat ini sekaligus Danrem memperkenalkan diri kepada masyarakat Kabupaten Bone Bolango khususnya wilayah Tunggulo Kecamatan Tilongkabila dan mengharapkan agar penanaman jagung ini dapat dipelihara dengan baik agar bisa menghasilkan tanaman yang sesuai harapan guna kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sementara itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengucapkan selamat datang kepada Danrem yang telah berkenan datang di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan mengharapkan agar Kodim Bone Bolango dapat segera dibangun di Kabupaten Bone Bolango ini. Selesai melakukan penanaman perdana jagung Danrem 133 bersama Bupati melakukan penyuntikan hewan ternak sapi guna menghindari penyakit antraks pada hewan ternak sapi. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close