HOMEKABAR BHAYANGKARA

TNI – POLRI Dan Satgas PSBB Kembali Gagalkan Upaya Penyelundupan Miras 5 Ton

M-bhargonews, Gorontalo. Jajaran TNI-Polri kembali mengagalkan penyelundupan minuman keras (miras) jenis cap tikus. Miras ini berhasil di indentifikasi setelah petugas keamanan TNI-POLRI dan Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di perbatasan Atinggola mencurigai salah satu kendaraan truck Hino berwarna merah dengan nomor polisi DM. 8784 LH yang melintas seperti memberikan gelagak yang mencurigakan, Minggu, (14/06/20).

Petugas lalu menggeledah isi muatan mobil tersebut, alhasil petugas menemukan 100 Karung minuman keras berjenis “Cap Tikus” yang ditutup dengan papan dan tumpukan paket air mineral.

Dansat (Komandan Satuan) Brimob Gorontalo Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, SIK. MM saat dikonfirmasi terkait hal ini, membenarkan adanya penangkapan terhadap upaya penyelundupan minuman keras tersebut, dan saat ini pihaknya akan menyerahkan supir dan pembantu supir mobil truck tersebut, dan seluruh barang bukti di Mapolda Gorontalo.

“Benar, telah terjadi penangkapan terhadap upaya penyelundupan minuman keras (Miras. red) berjenis Cap Tikus, sebanyak 5000 liter atau 5 Ton, dan telah berhasil digagalkan oleh jajaran Brimob, TNI dan Petugas Gabungan yang sedang berjaga di Pos Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. Untuk dua orang pelaku yakni supir dan pembantu supir, serta seluruh barang bukti, akan kami kirim ke Mapolda Gorontalo,” ujar Rantau.

Sebagai informasi pelaku yang diamankan tersebut berinisial AM (43) warga Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, bersama rekannya ID (25) warga Desa Suka Damai, Kecamatam Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close