KAB. GORONTALO

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Evaluasi Program-Program Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR)

M”BhargoNews,Kabupaten Gorontalo- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendatangi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dalam rangka  melakukan evaluasi terkait program-program yang terhambat karena covid-19. Selasa  pagi (16/06/2020)

Ia mengatakan, karena sudah masuk bulan juni, yang berarti sudah setengah perjalanan, maka Nelson melakukan beberapa evaluasi terkait program di Dinas PU-PR.

“Karena ini sudah bulan juni, sudah setengah perjanalan di tahun 2020, maka kita evaluasi. Maka kita lakukan pertemuan tadi, apalagi Dinas PU-PR banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan dengan baik” Ungkap Nelson usai melakukan pertemuan dengan Dinas PU-PR. Selasa (16/06/2020).

Nelson mengungkapkan, bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) sama sekali tidak bermasalah, yang menjadi masalah sekarang mengenai Dana Alokasi Umum (DAU) yang anggarannya dipotong hingga 50%.

“DAK kita tidak ada masalah, yang menjadi problem sekarang adalah DAU, karena anggarannya dipotong 50%” Terang Nelson

Selain itu kata Nelson, setiap proyek yang sudah ditender dan sudah punya kontrak, maka dipersilahkan untuk bekerja. Namun untuk pembayarannya, ada yang bisa dibayar tahun ini dan ada juga tahun depan, dan pasti kata dia, pemerintah akan bertanggung jawab.

Akan tetapi di Kabupaten Gorontalo sendiri, semua hal yang terkait dengan gaji, TPP, THR dan dana oprasional tidak ada yang terhambat sama sekali.

“Kita bergembira, di Kabupaten Gorontalo, semua hal terkait dengan gaji, TPP, THR, dan dana oprasional tidak terhambat, yang terhambat adalah program-programnya, karena dananya sebagian kita masukkan ke dana covid-19, tapi sebagian besar dipotong memang dari pusat, sehingga tidak bisa jalan dengan baik” Pungkas  Nelson. (tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close