KAB. GORONTALO

Kabupaten Gorontalo Terus Mempermatang Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2020

M”BhargoNews, Limboto-Kabupaten Gorontalo terus mempersiapkan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa kesiapan mereka dalam melaksanakan hal tersebut sudah dilakukan, dan dari segi anggaran, Kabgor sudah siap.

“Kita berturut-turut selama 2 hari ini, melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada. Tadi kita penandatanganan adendum dengan Bawaslu dan KPU. Intinya dari sisi anggaran, Kabupaten Gorontalo sudah siap” Ungkap Nelson usai melakukan video converence (Vidcon) dengan Mentri Dalam Negeri (Mendragri) di Ruang Upango Kantor Bupati Gorontalo. Rabu (24/06/2020).

 

Ia juga mengungkapkan, pada hari selasa kemarin, Dinas Kesehatan sudah melakukan vidcon dengan Kemendagri untuk melakukan persiapan terkait pilkada diera pandemi covid-19, yang tentunya protokol kesehatan menjadi hal yang diutamakan pada pilkada tahun ini.

Pada vidcon yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri tersebut, Nelson mengatakan, bahwa Mendagri ingin mengecek langsung kesiapan setiap daerah dalam melaksanakan pilkada, dan di Kabupaten Gorontalo sendiri, kata Nelson, sudah siap.

Selain itu, ada beberapa daerah yang kesiapannya belum sematang Kabupaten Gorontalo, tercatat baru sekita 5% dari target yang ditentukan, sedangkan untuk Kabgor sendiri semua hal yang berkaitan dengan anggaran sudah benar-benar disiapkan hingga anggaran untuk keamanan.

“Pak Mendagri langsung yang pimpin vidcon tadi, terkait dengan persiapan pilkada serentak. Kita dicek soal anggaran, ada anggaran ditempat lain bahkan dibawah 5%, dan dikita alhamdulilah normal, karena memang dibuat 2 tahap, yakni 40 dan 60. Bahkan kalau kita lihat di Provinsi Gorontalo, untuk keamanan sudah kita transfer juga, sedangkan ditempat lain ada yang belum” Terang Nelson. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close