KAB. GORONTALO

TP PKK Kabupaten Gorontalo Sosialisasikan Penerapan Norma Perilaku (NP)

M”BhargoNews, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo terus mensosialisasikan Penerapan Norma Perilaku (NP) seperti halnya  setiap unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Gorontalo (Kabgor)

Fory Naway selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan hal ini agar masyarakat bisa benar-benar paham dan mematuhi aturan yang ada pada tatanan kehidupan baru tersebut. Bahkan ia mengaku, pihaknya terus melakukan sosialisasi hingga ketingkat dusun.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Norma Perilaku Baru ini, bahkan hingga ketingkat dusun” Ungkap Fory saat melakukan pertemuan dengan ketua-ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Gedung PGRI Kabupaten Gorontalo sore tadi. Rabu (24/06/2020).

Ia juga meminta kepada setiap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, agar dapat mensosialisasikan hal ini kepada setiap PKK tingkat desa. Selai itu, lanjut Fory, perbedaan jumlah penduduk dan keseragaman sangat berpengaruh pada penerapan Norma Perilaku Baru ini.

Ia mengungkapkan, kebanyak orang akan sangat sulit menerima sebuah aturan baru yang sudah dibuat. Maka dari itu pihaknya terus melakukan upaya untuk mengubah pola pikir masyarakat terhadap penerapan Norma Perilaku Baru, dan selalu mengedepankan protokol kesehatan disetiap aktifitas sehari-hari.

“disini yang diubah itu bukan budaya, tapi pola pikir, terkadang orang-orang itu sangat sulit untuk diberi pemahaman, Karena mengubah perilaku dengan tatanan aturan yang sudah dibuat tentunya tidak mudah, butuh kesadaran dan komitmen” Jelas Fory

Adapun program utama yang ditekankan oleh Tim Penggerak Kabupaten Gorontalo dalam rangka Norma Perilaku Baru, yakni setiap rumah harus punya tempat cuci tangan, membudayakan pakai masker ketika berada diluar rumah, menjaga imunitas tubuh dan makan makanan sehat.

Lebih lanjut, Fory berharap, agar penerapan Norma Perilaku Baru ini dapat terus dijalankan meskipun covid-19 berakhir, karena menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan merupakan hal terpenting.

“Semoga NP Baru terus berlanjut, walaupun covid-19 usai, tetap kita terus mengedepankan protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh dan menjaga pola makan yang sehat itu yang penting” Pungkasnya.  (Tim)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close