HOMEKABAR BHAYANGKARANASIONAL

Kasum TNI Pimpin Rapat Vidcom Jajaran TNI-Polri

M-bhargonews, Gorontalo. Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia saat ini dimana akan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru sehingga pada hari ini Jumat (26/06/2050) untuk memaksimalkan akan proses pelaksanaan tahap new normal yang akan dilakukan demi menunjang protokol kesehatan, Mabes TNI yang dipimpin oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto.

Dalam kegiatan pembukaan Kasum TNI pada sambutannya mengajak kepada seluruh peserta teleconfren untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengajak untuk selalu mematuhi akan kesehatan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari akan covid-19 terutama di tempat-tempat keramaian.

Selanjutnya Asops (asisten operasi) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang memaparkan akan dihadapan peserta teleconfren tentang pelaksanaan kegiatan terkait protokol kesehatan dengan mensosialiaasikan, edukasi dan mengajak masyarakat terutama di diruang-ruang publik yang melibatkan banyak orang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara yang presuasif dan humanis.

Sementara itu Asops Kapolri memaparkan terkait pelibatan Polri dalam penaganan penyebaran covid-19 dengan kriteria resiko daerah dimana terdapat beberapa daerah yang menjadi daerah merah, hijau dan kuning serta cara bertindak dengan tetap menjaga akan protokol kesehatan sesuai yang telah diberlakukan dengan tetap selalu memakai masker bila berada diluar rumah apalagi ditemapat ruang terbuka umum dengan cara humanis dan sesuaikan dengan kearifan lokal dan dilanjutkan pemaparan oleh tim gugus tugas pusat dengan hal yang sama.

Selaanjutnya Ketua Gugus Tugas Nasional mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah ikut mengatasi akan pananganan penyebaran covid-19 sejak awal bergulirnya kasus covid yang dimulai dari mengevakuasi WNI dari Wuhan sebagai wilayah yang pertama kali terjadinya kasus covid-19.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA yang dalam teleconfren saat mengikuti dengan saksama akan paparan yang dilakukan oleh Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Tim Gugus Tugas Pusat dan Danrem Riau mengapresiasi akan pelaksanaan kegiatan tersebut dimana Provinsi Gorontalo adalah salah satu daerah yang telah menjadi percontohan dalam pelaksanaan new normal atau tatanan kehidupan baru yang diterapkan oleh unsur TNI-Polri di setiap daerah wilayah Indonesia dengan demikian diharapkan masyarakat dapat memahami dan mematuhi akan pelaksanaan new normal atau tatanan kehidupan baru yang akan diterapkan dimana Gorontalo sudah dimulai dibeberapa tempat keramaian yang melibatkan banyak orang antara lain pasar, pertokoan mall dan tempat keramaian lainnya.

Kegiatan teleconfren yang digelar oleh Mabes TNI diikuti oleh seluruh unsur TNI-Polri dalam hal ini para Asisten Panglima TNI, Asisten Kapolri, Asisten Operasi Angkatan, para Pangdam, para Kapolda serta para Danrem provinsi dan Ketua Gugus Tugas Nasional Letjen TNI Doni Munardo dan para unsur terkait yang bergerak dalam kegiatan new normal penanganan penyebaran covid-19 yang diakhiri dan ditutup kembali oleh Kasum TNI. (AFS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close