POHUWATO

Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-30, KUD Dharma Tani Dinilai Makin Matang

Forum RAT Sepakat Mendorong PT PETS Realisasikan Pengelolaan Tambang Di Areal IUP Milik KUD

M-BhargoNews, Pohuwato – KUD Dharma Tani melaksanakan Rapat Anggota Tahunan di Aula KUD Dharma Tani sesuai Amanat UU Nomor 25 tahun 1992 tentang Koperasi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Senin(29/6/2020).

Gelaran Rapat oleh pengurus KUD ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kopperindag Pohuwato, Wakapolres Pohuwato, Anggota DPRD Pohuwato, Seluruh Jajaran Badan Pengawas KUD DHARMA TANI, Notaris dan para Pengurus 14 Kelompok KUD Dharma Tani.

Diawali dengan sambutan Ketua KUD Dharma Tani, Idris Kadji, atas nama pengurus, mengungkapkan bahwa Pengurus KUD DHARMA TANI berusaha keras untuk tetap melaksanakan RAT walau ditengah serangan wabah Covid 19 dengan keterbatasan anggota yang hadir karena mengindahkan himbauan pemerintah untuk membatasi kerumunan, didorong oleh rasa tanggung jawab kepada amanat Anggota KUD DHARMA TANI ” ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai pengurus kepada amanah Anggota KUD DHARMA TANI dan amanat Undang undang”ujar Idris Kadji.

Menurut Idris Kadji, semangat pengurus untuk menggerakkan roda ekonomi anggota KUD tak surut walau dihantam wabah Corona, bahkan KUD Dharma Tani yang bermitra dengan PT. PETS dan Merdeka Grup ikut memberi kontribusi dan dukungan sebanyak 1 Milyar Rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam menangkal covid-19 di Kabupaten Pohuwato “Koperasi Unit Desa (KUD) Dharma Tani, dari masa ke masa telah mampu melalui berbagai tantangan dan rintangan. Namun, sebagai pengurus dan badan pengawas, kami tetap berkomitmen semaksimal mungkin melalui program Kerja KUD Dharma Tani” lanjut Idris Kadji.

Sementara Kepala Dinas Kopperindag Kabupaten Pohuwato, Zulkifli Umar, dalam sambutannya mewakili Bupati Pohuwato melontarkan pujian kepada seluruh jajaran Pengurus dsn Pengawas KUD Dharma Tani yang telah mensukseskn RAT “Walaupun di musim pandemi covid-19, KUD Dharma Tani tetap melaksanakan RAT dan Pra RAT, ini merupakan satu langkah maju bagi KUD Dharma Tani.

Pemerintah Daerah Pohuwato lanjut Zulkifli, sangat merespon gerakan yang dilakukan oleh KUD Dharma Tani ” Dari sekian banyak koperasi yang ada di kabupaten Pohuwato baru KUD Dharma Tani yang melaksanakan RAT di tengah serangan wabah corona ” puji Kadis Koperindag.

Sesuai pantauan awak media, Rapat ini berlanjut dengan dinamis hingga melahirkan berbagai keputusan penting bagi keberlanjutan usaha Koperasi tertua di Pohuwato ini dan bahkan seluruh kelompok secara kompak mendesak PT PETS untuk sesegera mungkin memenuhi segala sesuatu yang menjadi persyaratan sehingga pelaksanaan pengelolaan usaha pertambangan Di Areal Izin Usaha Pertambangan Milik KUD segera terrealisasi demi peningkatan kesejahteraan anggota KUD Dharma Tani dan Masyarakat Pohuwato pada umumnya. (Dika)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close