HOMEPROV. GORONTALO

Ketua LSM Merdeka Imran Nento Ucapkan Selamat Datang Kepada Kepala BPJN 30 Provinsi Gorontalo

M-Bhargonews, Gorontalo. Tidak butuh waktu lama bagi seorang Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel untuk mewujudkan cita-cita rakyat Gorontalo agar Kantor Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) bisa beralih status menjadi Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional dan bisa hadir juga di Provinsi Gorontalo.

Betapa tidak, terhitung cuma 3 bulan setelah Rachmat Gobel mengumpulkan semua LSM Se-Provinsi Gorontalo dan mendengarkan semua masukan mereka, salah satunya yaitu agar status Balai Pelaksana Jalan Nasional bisa hadir juga di Provinsi Gorontalo setelah sebelumnya hanya berstatus Kantor Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional yang di kepalai oleh Kasatker dan masih bergantung pada Kantor BPJN Manado.

 

Gagasan dan ide brilian ini disuarakan pertama kali oleh Imran Nento sebagai Ketua LSM Merdeka agar BPJN Gorontalo harus segera terwujud demi memaksimalkan semua pekerjaan Jalan dan Jembatan yang anggarannya langsung bersumber dari Dana APBN, dengan begitu anggaran ratusan Milyar bahkan puluhan Trilyun bisa mengalir deras ke Provinsi Gorontalo, apalagi Rachmat Gobel duduk sebagai salah satu Pimpinan DPR-RI yang tentu saja dapat mengawal Dana APBN masuk ke Gorontalo.

“Saya Imran Nento mengucapkan selamat datang kepada Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional 30 Provinsi Gorontalo, Ir. John Girsang, M.Eng.Sc, semoga dapat bekerja dengan baik dan menciptakan kondusifitas di internal maupun di eksternal, saya harap dalam 100 hari ke depan sudah ada progres perencanaan dan perbaikan Jembatan serta Jalan-jalan Nasional yang ada di Provinsi Gorontalo ini,” ucap Imran Nento.

Menurut Imran Nento, sebenarnya gagasan dan ide brilian ini dia usulkan dari Tahun 2012 kepada Pemerintah Daerah, berarti sudah 8 tahun lamanya tidak pernah terealisasi usulan alih status BPJN ini, nanti Rachmat Gobel yang mampu melobby usulan ini pada Kementerian PUPR dan cuma butuh waktu 3 bulan, bahkan bisa lebih cepat lagi jika wabah Corona tidak melanda Gorontalo dan Indonesia pada umumnya.

“Oleh karena itu, saya juga atas nama rakyat Gorontalo dan Ketua LSM Merdeka mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Rachmat Gobel atas dedikasi dan kepeduliannya kepada Provinsi Gorontalo, semoga Bapak Rachmat Gobel senantiasa diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah serta umur yang panjang, untuk mewujudkan Provinsi Gorontalo dari urutan ke 5 Provinsi termiskin menjadi urutan ke 5 sebagai Provinsi termakmur di seluruh Indonesia, Aamiin Yaa Rabbal Alamin,” tutup Imran Nento. (AFS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close