KAB. GORONTALO

Penerapan Norma Perilaku (NP), Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Sambangi Dispendikbud Kabupaten Gorontalo

M”BhargoNews,Kabgor- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), mendapat kunjungan kerja dari Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam rangka evaluasi program kerja, dan  berkaitan dengan pembukaan sekolah dimasa pandemi covid-19, Senin (29/06/2020)

Hal ini rutin dilakukan Nelson Pomalingo kepada setiap unsur pemerintahan terhadap penerapan Norma Perilaku (NP)

“Saya datang untuk melihat penerapan Norma Perilaku Baru disini sekaligus mengevaluasi program, apalagi ini sudah bulan juni dan alhamdulilah semua sudah berjalan dengan baik” Ungkap Nelson usai mendatangi Dispendikbud pagi tadi.

Selain itu, Nelson juga membahas mengenai pembukaan sekolah pada tahun ajaran baru ditengah pandemi covid-19 saat ini. Ia juga menekankan beberapa hal, yakni mengenai fasilitas yang akan digunakan disetiap sekolah dapat menunjang kebutuhan siswa saat proses belajar.

“Ada beberapa yang saya tekankan, yang pertama fasilitas ditekankan dan ingat hari ini kita kekurangan dana, maka bagaimana optimalisasi tertata baik, bersih dan menyenangkan” Kata Nelson

Kemudian mengenai SDM. Nelson menegaskan bahwa setiap guru harus menjadi contoh bagi para siswa, utamanya pada penggunaan IT. Dengan metode belajar daring maka guru harus bisa menguasai IT.

Nelson mengungkapkan, masih banyak guru yang belum paham dengan IT. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut, para guru akan dilakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) yang juga akan dijadikan persyatan sertifikasi guru.

“Masih banyak guru-guru yang belum terlalu mengerti dengan ini, maka kita akan lakukan Bimtek, dan itu akan menjadi persyaratan untuk sertifikasi guru” Tutur Nelson

Lebih lanjut, Nelson menegaskan, jika ada guru yang tidak bisa IT dan tidak mau belajar, maka ia meminta untuk guru tersebut dipindahkan ke daerah yang memang tidak memiliki IT.

“Kalau ada guru yang tidak bisa IT, pindahkan ke daerah terpencil yang tidak ada IT. ” Pungkasnya.

(tim)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close