BONE BOLANGOHOMEKOTA GORONTALONASIONALPROV. GORONTALO

Bencana Banjir Kembali Melanda Gorontalo, Pemprov Gorontalo Bergerak Cepat Sediakan Posko Induk Penampungan Pengungsi

M-Bhargonews, Gorontalo. Hujan deras yang terjadi di kota Gorontalo dari pukul 05.00 dini hari hingga sore hari, jumat (03/07/2029) menyebabkan seluruh warga di sekitar Kecamatan Dumbo Raya, khususnya yang berasal dari pinggiran sungai terpaksa harus mengungsi

Sementara itu pihak Pemerintah Provinsi bergerak cepat dengan langsung membangun dan menyediakan sarana posko pengungsian penanggulangan bencana banjir Provinsi Gorontalo yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak dan sebagai pusat informasi terkait banjir yang melanda sebagian Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

tercatat hingga saat ini ada 346 jiwa pengungsi yang di tampung sementara di tempat penampungan ini. Ini merupakan kali Kedua mereka berada di tempat ini setelah sebelumnya pada beberapa minggu yang lalu kejadian yang sama terjadi di sebagian Kota Gorontalo dan Sebagian Kab. Bone Bolango.

Menurut penyampaian Asri banteng selaku PLT Kepala Biro pemerintah kesra (kesejahteraan rakyat) Provinsi Gorontalo ketika dikonfirmasi media ini, jumat (03/07/2020) menyampaikan bahwa “Untuk saat ini ini pihak mereka masih melakukan koordinasi dengan pihak BPBD”. terangnya

Selain sarana penampungan yang disediakan oleh Pemerintah  Provinsi, fasilitas dan kebutuhan lainnya juga sudah disediakan agar kebutuhan para pengungsi dapat dipenuhi selama menetap pada sarana penampungan ini. Pemerintah Provinsi juga selalu mengungatkan kepada para pengungsi  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sampai dengan saat ini belum ada korban jiwa. Masyarakat pun berharap agar air akan segera menyusut hingga merekapun bisa kembali beraktivitas. (REG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close