HOMEPOLITIK

Rapat Pinhar DPC Gerindra Kabgor Terjadi Ketegangan Dan Nyaris Ricuh

tolong hargai juga kami dan pak Anton karena yang merasakan pahit manisnya di fraksi adalah saudara Anton sebagai aleg, jangan sampai upaya agar tetap di fraksi hanger ini ada tujuan orang lain dari luar partai Gerindra karena kepentingan pengisian wabub

M-Bhargonews, Kabgor. Partai Gerindra kembali melaksanakan rapat pinhar (pimpinan harian) di sekertariat DPC Gerindra, rabu (01/07/2020) dalam rangka menindaklanjuti persoalan fraksi yang terjadi di DPRD kabgor (kabupaten gorontalo). Dalam rapat pinhar tersebut terinformasi sempat terjadi ketegangan yang pro untuk tetwp bertahan pada fraksi hanger (hanura-gerindra) atau keluar dari fraksi tersebut.

Robin Bilondatu ketika di hubungi, kamis (02/07/2020) menyampaikan bahwa dia memprotes keputusan ketua DPC yang telah datang sendiri ke DPRD dan ketemu dengan Suwandi Musa lalu kemudian mengakibatkan munculnya statmen bahwa partai Gerindra akan tetap di fraksi hanger.

“saya protes terhadap keputusan ketua untuk menghadap kepada ketua DPR dan Suwandi Musa kemudian muncul statement bahwa partai gerindra akan tetap bersama dengan fraksi hanura” ujar Robin

Masih menurut Robin bahwa dalam rapat itu terbelah dua persepsi ada sebagian teman-teman yang ingin keluar dan ada beberapa tokoh yang ingin mempertahankan tetap berada bersama di hanura.

“Adu argumen yang terjadi maklum dalam suasana kita saling tuding menuding di social media saling sindir di media terbawa emosi pada saat rapat ketegangan semakin memuncak ketika saya lantas mempersoalkan apa yang ketua lakukan dengan berfoto dengan ketua DPRD dan pak Suwandi serta anton walaupun gesture wajah dari saudara anton itu seperti tidak suka” kesal Robin

“ketegangan bisa reda setelah di mediasi oleh Sekertaris Gerindra Provinsi Tomy Ishak namun pada prinsipnya demi menjaga Marwah partai maka dengan tegas saya sampaikan saya dan beberapa teman pinhar tidak setuju lagi ketika Gerindra masih bergabung dengan fraksi hanger” ujar Robin

Robin kemudian menambahkan bahwa apapun yang terjadi, dia dan teman-teman pinhar lainnya akan terus menolak untuk tetap bergabung dengan fraksi hanger “tolong hargai juga kami dan pak Anton karena yang merasakan pahit manisnya di fraksi adalah saudara Anton sebagai aleg, jangan sampai upaya agar tetap di fraksi hanger ini ada tujuan orang lain dari luar partai Gerindra karena kepentingan pengisian wabub”

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gorontalo Dudy Suganda ketika dikonfirmasi media ini menyampaikan bahwa persoalan ketegangan yang terjadi pada saat rapat itu persoalan organisasi biasa dan itu tidak sampai menimbulkan ketegangan yang luar biasa masih dalam koridor organisasi yang ada.

Ketika ditanya apa keputusan dari rapat pinhar tersebut? ketua Dudy menyampaikan bahwa opsi yang diambil dari rapat pinhar tersebut yaitu masih akan mengkoordinasikan kembali dengan pihak Hanura yang dalam hal ini berada bersama di dalam fraksi hanger untuk dibicarakan kembali dan untuk diminta kembali klarifikasi setelah itu akan disampaikan lagi pada rapat pinhar berikutnya, intinya semuanya masih dikoordinasikan dan akan diklarifikasi kembali, ujarnya singkat. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close