NASIONALPROV. GORONTALO

Sayembara Menulis Essay Rahmiyati Center Menuju 3 Besar

Rahmiyati Center telah siapkan total bonus 50 juta

M-Bhargonews, Gorontalo. Tahapan lomba essay untuk para millenial yang dibuat oleh Anggota DPD RI Rahmiyati Yahya dengan total hadiah 50 juta memasuki tahap seleksi 3 besar, kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Hantaleya Limboto, Rabu (7/7/2020) menghadirkan 7 orang peserta dari sekolah menengah atas yang tulisannya masuk pada 7 besar tersebut.

Proses pemaparan peserta penulis du hadapan tim penilai

Proses penialaian melalui pemaparan dilaksanakan pada tahapan ini, seluruh peserta dalam pantauan media sangat bersemangat memaparkan sambil menjawab pertanyaan-pertanyaan dewan juri.

David Bobihoe, mewakil ibu Rahmiyati Yahya ketika memberikan sambutan diakhir kegiatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menumbuhkembangkan dan menciptakan para penulis yang hebat. Menurut David saat ini Gorontalo membutuhkan para penulis yang nantinya diharapkan dapat menjadi penulis literatur Gorontalo sehingganya ibu Rahmi Yahya melaksanakan kegiatan ini dengan dengan tidak tanggung-tanggung memberikan total bonus 50 juta.

Sambutan David Bobihoe dihadapan peserta

Lomba yang akan memperebutkan juara 1 Rp 10 juta dengan total hadiah 50 jutaan ini. Diperuntuhan bagi kalangan siswa SMA sederajat.
Yang mendaftar sebanyak 60 Pelajar namun yang memasukkan tulisan hanya 22 pelajar saja.

Siti Fadilah Utiarahman Salah Satu peserta perwakilan SMA N 3 Gorontalo mengatakan.
“Motivasi saya mengikuti ajang lomba essay ini agar bisa meningkatkan kwalitas pelajar pelajar yang berada Provinsi Gorontalo utamanya, Dan bagaimana kreatifitas dari siswa siswa untuk dapat menulis dan memaparkan hasil apa yang mereka tulis bisa di realisasi kan di kemudian hari”Ucapnya.

Saat di konfirmasi awak media salah satu Tim Penilai (juri), Dr, Salahudin Pakaya MH, mengatakan
“Sangat luar biasa sayembara essay yang di selenggarakan oleh Rahmiyati center, ini menjadi mainstream yang berbeda di masyarakat, karena rahmiyati center memperhatikan persiapan generasi unggul buat gorontalo dimana menghadirkan para generasi pelajar sma sederajat, untuk menuliskan gagasanya melalaui essay, di dalam essay ini lah yang kita nilai original gagasanya, ada beberapa argumentasi mengapa mereka memberikan tulisan itu, di dalam presentasi mereka semua luar biasa karena ada yang memang menulis ini sesuatu yang sudah mereka lakoni” tegasnya.

Salahudin berharap ini kesempatan besar bagi pelajar mengembleng diri membina diri melatih diri untuk menjadi orang yang cukup unggul agar bisa menjadi orang yang lebih dewasa dan ini menjadi bonus kepundudukan kita, kita tau dalam ulasan indonesia akan mendapatkan satu bonus demograpi (bonus kependudukan) pada tahun 2035 akan 60% dari 65% jumlah penduduk indonesia yang berumur produktif. Oleh karena itu mereka kita akan persiapkan dari sekarang” tegasnya.

Sekedar informasi bahwa kegiatan selanjutnya dari tahapan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2020 di SMA 2 Limboto, kegiatan akan dilaksanakan siang hari mengingat beberapa peserta berdomisili jauh dari limboto. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close