POHUWATO

Bahas Pengaktifan Kembali Sekolah, Bupati Pohuwato Lakukan Rapat Virtual Dengan Kadis Diknas dan Kepala Sekolah SD/SMP Se-Pohuwato.

Syarief : "Perhatian orang tua terhadap anak menjadi faktor penting bagi keselamatan anak anak kita dimasa Pandemik"

M-BhargoNews, Pohuwato – Rapat Virtual antara Bupati Pohuwato, Kepala Dinas Pendidikan dan para petinggi di dinas pendidikan serta para Kepala Sekolah Se Pohuwato digelar di aula Dinas Pendidkan Kabupaten Pohuwato, Kamis (23/7/2020)

Dalam penyampaiannya, Bupati Pohuwato, Syarief Mbuinga mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan orientasi siswa baru SD dan SMP ” tatap muka yang dilaksanakan sebagai orientasi pengenalan dilaksanakan sungguh sungguh dan saya mengamati sudah sesuai dengan protokoler kesehatan, salah satu topik orientasi adalah pemahaman terhadap siswa terkait Virus Corona, saya berdiskusi ringan dengan siswa dan saya meyakini mereka memahami apa itu covid 19 ” kata Syarief

Syarief melanjutkan ” dari berbagai pertimbangan bahwa dalam kondisi pandemik, kita sudah sekian lama memindahkan proses belajar di rumah demi keselamatan anak anak didik, berpengaruh pada kemampuan nalar, attitude, moral dan lain lain. Namun penelitian mengungkapkan fakta bahwa anak anak didik ini bosan, jenuh dan kondisi psikologi anak cenderung terganggu dan akhirnya memilih berada di luar rumah, dan mereka ke mana mana, sungguh kontra produktif dengan kebijakan Stay At Home ” lanjut Bupati 2 Periode ini.
” Ada kekhawatiran, anak anak usia sekolah justru anak anak diluar rumah dan beraktifitas seolah tak ada pandemi. Setelah info ledakan kasus covid 19 kembali merebak. Pilihannya kita arahkan tetap stay at home tapi anak anak tak lagi dapat perhatian serius dari orang tua atau dipindahkan ke sekolah dengan ancaman pandemi yang serius. Kami akan berusaha semaksimal mungkin melakukan langkah langkah melawan pandemi ini, tapi peran dan tanggung jawab orang tua terhadap anak juga harus mksimal, proses pembelajaran anak anak di rumah tak hanya full seharian dengan gadget, apalagi melihat fakta anak anak dibiarkan keluyuran tanpa kepedulian orang tuanya. Kasihan anak anak kita ” ungkap Syarief dengan nada serius ”
Pandemi covid 19 masih jadi ancaman nyata bagi kita di pohuwato, olehnya sambil kami terus menimbang langkah kebijakan yang tepat bagi sekolah sekolah, mohon dukungan dan keseriusan orangtua dalam mengawasi anak anaknya di rumah ” tutupnya (Son)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close