POHUWATO

Pastikan Dapat Perlindungan Kesehatan, Bupati Serahkan KIS secara Simbolis Kepada Kepala Desa Dan Perangkat Desa.

M’BhargoNews, Pohuwato – Dalam Rangka Penyerahan BPJS Kepada Kepala Desa Dan Perangkat Desa, Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga Menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Tahun 2020 Secara Simbolis Khusus Untuk Kabupaten Pohuwato, Di Hadiri Sekretaris Daerah, Kepala BPJS, Pimpinan OPD, Dan Kepala Desa Teratai, Di Gedung Panua Pohuwato, Rabu(12/8/2020).

Syarief Mbuinga, mengatakan penyerahan tersebut dilakukan agar Kepala Desa bersama perangkat Pemerintah Desa juga mendapatkan perlindungan dalam bentuk kerja sama Pemerintah dengan BPJS

Masih syarief, “Khusus untuk masyarakat yang tidak berkemampuan, maka ditanggung oleh pemerintah lewat dua pendekatan yang ditanggung pemerintah pusat dan lewat sharing antara Pemerintah Provinsi dan Pemkab,” ungkapnya

“Saya berharap ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pemerintah telah menginisiasi secara baik ke 101 desa yang ada, agar ketika mengalami permasalahan pelayanan kesehatan beroleh kemudahan, utamanya dalam pembiayaan,” tutup Syarief.

Kepala BPJS Pohuwato menyatakan langsung di Gedung Aula Pemda Pohuwato, berdasarkan data khusus untuk Kabupaten Pohuwato yang saat ini presentase peserta penduduk yang sudah terdaftar di Program JKN KIS Sekitar 71,6 Persen dalam jumlah penduduk 146ribu termasuk Aparat Desa, “untuk itu saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang saat ini telah menganggarkan 4% bagi kepala dan perangkat Desa di Kabupaten Pohuwato”.Tutupnya. (Dika)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close