GORONTALO UTARANASIONAL
Trending

Kader Gerindra Di DPRD Marah Terkait Bendera Sobek Dan Hanya Menggunakan Tali Rafia Di Depan Kantor Bupati

Siswanto : itu salah satu pelecehan terhadap lambang negara masa sebuah tiang bendera pakai tali rafia

 

M-Bhargonews, Gorut. Terkait pemasangan Bendera Merah Putih di depan kantor Bupati Kabupaten Gorontalo Utara yang hanya menggunakan tali rafia (tali plastik) dan bendera tersebut sudah lusuh dan mulai robek membuat Anggota DPRD Gorut yang juga kader Gerindra bereaksi.

Siswanto Biki yang merupakan anggota DPRD dari Partai Gerindra ketika diwawancarai media ini, selasa (18/08/2020) menyampaikan kekesalannya, Siswanto dengan nada keras menyampaikan bahwa yang terjadi saat ini terkait bendera sangat memalukan dan memuakkan.

“Saya sebagai masyarakat dan anggota DPRD merasa sangat malu dengan kejadian ini” ujar Siswanto yang lebih akrab di panggil Andi.

Menurut Siswanto, apa yang dipertontonkan saat ini adalah hal yang sangat diluar batas kewajaran, menurutnya tak ada suatu alasan apapun untuk membela diri, apalagi saat ini masih nuansa Hari Ulang Tahun Negara.

“Saya sebagai warga negara Indonesia sangat menyesalkan dan itu salah satu pelecehan terhadap lambang negara masa sebuah tiang bendera pakai tali rafia harusnya kan tali yang agak besar karena kalau pakai tali rafia begitu kemungkinan angin bisa bawa terbang intinya kami warga Gorut sangat kecewa.

Ketika ditanya apakah akan melakukan tindakan tegas atas kelalaian itu? Siswanto lalu menegaskan bahwa pihak legislatif akan mengundang Kabag Umum dalam beberapa hari ini mungkin besok atau hari kamis kita agendakan untuk kita undang. pungkas Andi yang merupakan kader tulen Gerindra.

Sebelumnya hal ini sempat dikritik terkait pemasangan bendera yang menggunakan tali rafia maupun menggunakan bendera yang sudah mulai kusam dan mulai robek di depan halaman kantor Bupati Gorontalo Utara yang sempat sesalkan oleh salah seorang aktivis Gorut dan juga merupakan Ketua YLBHI Gorontalo Utara Tutun Suaib, SH.(AFS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close