HOMENASIONAL
Trending

Rachmat Gobel Pimpin Paripurna Masa Sidang Ke-2, Masyarakat Gorontalo Merasa Bangga

Imran : keputusan Partai Nasdem untuk menempatkan putra terbaik Indonesia dari Gorontalo, di jajaran pimpinan DPR RI, tentu merupakan sebuah apresiasi dan kehormatan bagi warga Gorontalo

M-Bhargonews, Nasional. Ditengah pandemi Covid 19 dan Nuansa Kemerdekaan Indonesia ke 75, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan 2020-2021, di Kompleks Kantor Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dan dihadiri Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin secara fisik dan dihadiri secara virtual (daring) oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Adapun total anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna sebanyak 306 dari 575 orang.

“Menurut catatan yang hadir pada hari ini, daftar hadir rapat hari ini, dihadiri oleh anggota terdiri dari 230 orang secara virtual dan 76 orang secara fisik, dengan demikian sudah kourum,” ujar Rachmat

Rachmat lalu mengetok palu pertanda rapat paripurna resmi dibuka.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim perkenankan kami membuka rapat paripurna pada masa sidang ke-2 ini dan terbuka untuk umum,” ujarnya.

Agenda rapat paripurna hari ini adalah pandangan fraksi-fraksi atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Penanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 oleh pemerintah.

Imran Nento

Sementara itu ditempat terpisah, masyarakat Gorontalo yang menyaksikan paripurna pada masa sidang ke-2 ini melalui sambungan televisi dan live web internet merasa bangga bisa menyaksikan Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel memimpin jalannya sidang di gedung parlemen senayan.

Imran Nento salah satu warga Gorontalo yang juga aktivis yang sangat vokal di Gorontalo menyampaikan Sebuah kebanggan tersendiri saat melihat Rachmat Gobel, memimpin Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda pandangan fraksi-fraksi atas keterangan pemerintah mengenai rancangan Undang-undang tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2019.

Menurut Imran, keputusan Partai Nasdem untuk menempatkan putra terbaik Indonesia dari Gorontalo, di jajaran pimpinan DPR RI, tentu merupakan sebuah apresiasi dan kehormatan bagi warga Gorontalo selain karena pak Rachmat Gobel juga memiliki kemampuan dan kapabilitas yang tak perlu diragukan.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Gorontalo menyampaikan rasa kebanggan kami terhadap Rachmat Gobel yang telah mengangkat harkat dan martabat rakyat Gorontalo, kami merasa bangga karena wakil kami di DPR sangat mempuni dan itu membuktikan bahwa Gorontalo sejajar dengan daerah besar lainnya di Indonesia” ujar Imran. (AFS)

Related Articles

One Comment

  1. Satu-satunya anggota dewan DPR-RI dapil Gorontalo yang paling menonjol kiprah nasionalnya, pantas rakyat memilih dengan perolehan suara terbanyak dalam pileg 2019 lalu. Salut, terimakasih pak Rachmat Gobel, bapak bisa mengharumkan nama Gorontalo!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close