GORONTALO UTARAHOME

Aneh, Nuansa HUT Kemerdekaan RI Namun Dihalaman Kantor Bupati Gorut Tak Memasang Bendera

Turun : kasihan ini daerah urus bendera Negara saja tidak mampu bagaimana mau urus daerah dan rakyat

M-Bhargonews, Gorut. Fenomena yang cukup langka bahkan mungkin baru terjadi di Indonesia, setelah peringatan 17 Agustus beberapa hari yang lalu, halaman kantor Bupati yang merupakan kantor Pemerintahan, sebagai perwakilan Negara yang ada di daerah, saat ini tidak memasang bendera sebagai simbol Negara.

Turun Suaib, SH ketika menghubungi media ini, rabu (19/08/2020) menyampaikan bahwa ini sangat memalukan terhadap apa yang dipertontonkan oleh Pemerintah Daerah Gorontalo Utara saat ini, menurutnya hal ini tidak seharusnya terjadi apalagi disaat masih dalam nuansa hari kemerdekaan Indonesia.

“Ini sangat memalukan, apa yang dipertontonkan oleh Pemerintah Daerah Gorontalo Utara saat ini sungguh sangat memalukan, harusnya kejadian ini jangan terjadi apalagi disaat kita masih dalam nuansa kemerdekaan Indonesia, sekarang sudah pukul 10 pagi namun bendera sejak kemarin pukul 14 siang sudah tidak berkibar di halaman kantor Bupati” ujar Tutun.

Tutun yang juga merupakan aktivis Hukum dan sebagai Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia Gorontalo (YLBHIG) Cabang Gorontalo Utara kembali mengingatkan kepada Pemerintah Gorontalo Utara agar lebih fokus terkait menjaga Marwah Pemerintahan, kemarin bendera dipasang menggunakan tali rafia (tali plastik) dan bendera yang mulai sobek, saat ini lebih parah lagi baru hari ketiga kemerdekaan tapi kantor Bupati sudah tidak memasang Bendera Negara.

“Bangsa ini dimerdekakan dengan darah dan nyawa para pahlawan, seluruh milik para pahlawan pun diberikan untuk Negara agar kita bisa merasakan kemerdekaan, tapi sekarang kita hanya diminta pasang Bendera, di depan kantor pemerintahan tapi kita tak mampu, kasihan ini daerah urus bendera Negara saja tidak mampu bagaimana mau urus daerah dan rakyat. ” ungkap Tutun.

Ketika dikonfimasi melalui Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Aisa Badu, rabu (19/08/2020) menyampaikan bahwa saat ini sementara dipasang Bendera di halaman kantor Bupati, memang ada sedikit kendala terkait tali bendera yang sementara diganti jadi bendera belum sempat terpasang namun Aisa menjelaskan saat ini sementara di pasang tali dan bendera-nya. ujarnya singkat (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close