POHUWATO

Budidaya Bonsai Kelapa Mulai Diminati Di Pohuwato

 

M-BhargoNews, Pohuwato – Bonsai salah satu tanaman biasa yang Saat ini menjadi incaran banyak orang. Salah satunya jenis bonsai kelapa.

Jenis bonsai kelapa merupakan seni mengkerdilkan pohon kelapa. Seni ini menciptakan kelapa besar yang hidup serupa di alam bebas. Namun dalam bentuk kecil, untuk dijadikan hiasan di teras rumah hingga sudut ruang tamu sekali pun.

Budi daya bonsai pohon kelapa semakin diminati di sejumlah daerah di Provinsi Gorontalo, baik untuk sekadar hobi maupun untuk dijual.

Informasi yang dihimpun M-BhargoNews.com, untuk membuat bonsai kelapa rupanya tak mudah. Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Desa Kenari, Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato, Utsman Ntuntu Muhiba.

Utsman ketika diwawancarai media ini, kamis (27/08/2020) menjelaskan bahwa bonsai kelapa adalah salah satu jenis bonsai yang sulit untuk dikembangkan dibandingkan dengan tanaman lain.

Karena untuk bonsai kelapa dibutuhkan lebih banyak proses dan pemeliharaan agar tetap bertahan, ujarnya.

“Omset yang ditawarkan juga lumayan, harga bonsai kelapa saat ini mancakup dari ratusan hingga jutaan harga dari satu Bonsai Kelapa.” ungkapnya. (Andika Lamusu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close