GORONTALO UTARA
Trending

Listrik Kominfo Gorut Akhirnya Tersambung

Untuk Sementara Ditanggulangi Dengan Biaya Pribadi H. Roni

M-Bhargonews, Gorut. Polemik padamnya listrik pada Dinas Komonikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akhirnya bisa kembali menyala dan aktivitas kantor sudah mulai dapat beraktivitas kembali setelah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Drs. Hi. Roni Imran melakukan kunjungan langsung ke Dinas Kominfo, rabu (16/09/2020)

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Hi. Roni Imran yang ingin melihat secara langsung keadaan Kantor Dinas Kominfo yang telah tiga bulan tidak mendapatkan aliran listrik karena terkendala belum menyelesaikan tagihan/pembayaran/ pembelian token listrik. Dari kunjungan tersebut, Hi Roni Imran kemudian mengambil langkah cepat dengan menanggulangi persoalan kelistrikan yang ada di Dinas Kominfo menggunakan biaya pribadinya.

Wakil Ketua DPRD Gorut  Hi. Roni Imran ketika mengunjungi Dinas Kominfo

Ketika di wawancarai, Hi Roni menyampaikan bahwa pada saat sebelum ke Dinas Kominfo saat pembahasan anggaran di DPRD Kabupaten Gorut, ia mendapat info dari Kaban Keuangan bahwa Dinas Kominfo listriknya tidak menyala dan telah mengakibatkan melumpuhkan kegiatan seluruh SKPD karena semuanya sudah menenerapkan ITE, sebelumnya Hi. Roni Imran berfikir hanya berakibat terhadap Dinas Kominfo sendiri tetapi penyampaian Kaban Keuangan bahwa seluruh Dinas terdampak dengan matinya listrik di Dinas Kominfo dan hal ini telah berlangsung kurang lebih tiga bulan dari bulan Juni hingga Agustus.

Masih menurut Hi. Roni, setelah mempertanyakan apa kendala hingga tidak adanya listrik di Dinas Kominfo, ternyata terungkap karena adanya masalah administrasi dan menurutnya hal tersebut sangat sulit untuk diselesaikan sementara menurutnya pelayanan publik harus jalan terus dan tidak boleh terhambat.

Hi. Roni kemudian menyampaikan bahwa ini adalah tanggung jawab moral dan hal ini masih bisa diatasi maka secara pribadi ia mengambil langkah sebagai wakil rakyat untuk penanganan sementara agar kiranya pelayanan publik bisa jalan sebagaimana mestinya, karena menurutnya dampak dari padamnya listrik di Dinas Kominfo berdampak hingga pengiriman data diluar daerah khususnya di Kementerian karena server pada Dinas Kominfo tidak mendapakan suplay listrik.

“nah kalau sudah semua terhambat inikan juga bagaimana pelayanan publiknya kita di Gorontalo Utara, masalahnya sudah berjalan kurang lebih tiga bulan, saya kira itu motivasi saya sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai wakil rakyat yang dilaporkan langsung pada saat pembahasan anggaran, kalau menunggu penyelesaian administrasi lama dan tidak ada batas waktu sementara pelayanan publik ini harus jalan” ujarnya

Herlina Lahmudin Desei, S.Pd Kepala Bidang Aptika (Aplikasi Informatika) pada Dinas Kominfo Gorut ketika diwawancarai menyampaikan bahwa sebagai staf dari Dinas Kominfo menyampaikan rasa syukurnya karena sudah beberapa bulan kondisi kantor untuk beraktivitas sudah stag, artinya melaksanakan tugas sudah tidak maksimal lagi dan saat ini alhamdulillah sudah dapat beraktivitas lagi. Ia lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hi. Roni yang telah begitu peduli akan persoalan ini. Iapun berharap kiranya persoalan ini akan ada antisipasi untuk dapat menyelesaikan masalah Kominfo yang berdampak besar terutama terhadap penggunaan internet karena sudah banyak keluahan dari Dinas – dinas untuk melaksanakan webiner dan lain sebagainya tidak dapat dilaksanakan. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close