GORONTALO UTARA
Trending

Pemdes Huidu Melito Kawal Penyaluran BPNT

Kades : Memang benar program ini merupakan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, namun saya harus memastikan penyaluran ini tepat dan sesuai dengan ketentuan juknis BPNT yang ada.

 

M-Bhargonews, Gorut. Ditengah pandemi covid-19 yang terus bertambah, Pemerintah Desa Huidu Melito Kecamatan Tomelito Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus melakukan kegiatan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat melalui berbagai program yang di kawal langsung penyalurannya oleh Kepala Desa Huidu Melito, selasa (15/09/2020).

Salah satu program yang dikawal langsung oleh Kepala Desa Huidu Melito pada saat penyalurannya yaitu program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang disalurkan kepada 143 KPM (Kelompok Penerima Manfaat) yang ada di Desa Huidu Melito.

Kades Huidu Melito, Anton Tomba saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada KPM

Anton Tomba, Kepala Desa Huidu Melito ketika di wawancarai menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan program yang telah lama berlangsung di Desa Huidu Melito sehingganya pihaknya sebagai Kepala Desa melakukan pemantauan langsung untuk memastikan penyaluran tepat sasaran, tepat mutu, tepat waktu dan tepat jumlah agar masyarakat dalam hal ini KPM puas dan menerima sesuai dengan ketentuan yang telah diatur.

Masih menurut Anton, program BPNT memang merupakan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, namun dirinya sebagai Kepala Desa harus pula memastikan apa yang diterima oleh masyarakatnya harus sesuai dengan apa yang diatur dalam juknis BPNT.

“Memang benar program ini merupakan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, namun saya harus memastikan penyaluran ini tepat dan sesuai dengan ketentuan juknis BPNT yang ada” ujar Anton.

Anton berharap bantuan BPNT ini dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai penunjang kebutuhan sembako KPM, ia-pun berharap semoga Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara bisa terus memberikan bantuan kepada masyarakat disaat pandemi covid 19 saat ini.

Salah satu masyarakat yang tak mau namanya disebutkan ketika diwawancari menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah khususnya Kepala Desa Huidu Melito karena setiap penerimaan BPNT di kawal langsung oleh Pemerintah Desa baik itu dikawal langsung oleh Kepala Desa ataupun aparat Desa lainnya sehingga bantuan selama ini bisa tepat dan semua terlayani dengan baik, ujarnya singkat (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close