GORONTALO UTARANASIONALPOLITIK

Menuju Partai Modern, Partai Nasdem Gorut Gelar Profiling And In House Training

 

M-Bhargonews, Gorut. Partai Nasdem Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo, menggelar pelatihan untuk pemetaan dan peningkatan kemampuan kader dalam struktur “profiling and in house training”, kegiatan yang diikuti oleh 30 kader dalam struktur kepengurusan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo Utara, senin (21/09/2020).

Ketua DPD Nasdem Gorontalo Utara, Drs. Hi. Roni Imran ketika diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memetakan dan menguatkan struktur DPD sesuai sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh para pengurus yang ada di DPD Nasdem Kabupaten Gorontalo Utara.

“Sebelum melakukan pengisian struktur DPD, kami telah melakukan pemetaan para tokoh yang memiliki pengaruh kuat di ruang publik, berdasarkan latar belakang kemampuan masing-masing sebagai sumber daya manusia (SDM) berdaya saing yang dimiliki daerah ini, baik di bidang pertanian, perikanan, pertambangan dan lainnya,” ujar ketua DPD Nasdem Gorut, Roni Imran.

Roni Imran sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pihak DPP Nasdem, karena sangat membantu kader dalam struktur di daerah serta untuk lebih mengetahui perannya dalam partai dan berpartai di tengah-tengah masyarakat.

“Kader Nasdem tidak hanya dituntut menjadi SDM yang berperan dalam membesarkan partai, namun menjadi SDM yang dapat diperhitungkan di ruang publik untuk bersinergi memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat melalui kerja-kerja partai yang produktif,” ungkapnya.

Roni berharap, profiling ini, dapat diikuti seluruh kader dengan baik untuk meningkatkan kemampuan struktur DPD Nasdem bagi kerja-kerja partai yang mampu bersinergi dengan pemerintah, simpatisan maupun publik di daerah ini.

Ditempat yang sama, Rizki Sajali DPP Nasdem dari Akademi Bela Negara (ABN) yang memberikan penguatan dan materi menyampaikan, pemetaan kader dalam struktur dimaksudkan untuk membentuk kader dan meningkatkan SDM serta mengukur kapasitas diri, termasuk mampu menganalisa potensi daerah untuk dapat dikembangkan.

Kader dalam struktur yang telah dilakukan pemetaan tersebut sangat penting, sebab nantinya kader akan saling menguatkan dan memahami perannya antara satu dan lainnya serta dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam meningkatkan potensi daerah.

“Kita akan semakin saling menguatkan untuk membesarkan partai,” pangkasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, juga dihadiri para pengurus DPW Nasdem Provinsi Gorontalo yang dikomandoi langsung oleh Ridwan Monoarfa. (AFS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close