POHUWATO

Pemdes Malango Disaksikan Camat Taluditi Dan Bhabinkamtibmas Salurkan BLT Dana Desa

M-bhargonesw, Pohuwato. Perhatian Pemerintah Desa Malango Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo terhadap masyarakat terus dilakukan, hal ini nampak pada kegiatan penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) yang bersumber dari Dana Desa dengan jumlah penerima BLT sebanyak 42 Kepala Keluarga, dimana setiap Kepala keluarga mendapatkan masing-masing mendapatkan Rp. 300.000 yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Malango, selasa (29/09/2020)

Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan tahap kedua dari penyaluran BLT sebelumnya yang bersumber dari APBN yang disalurkan langsung oleh pihak pos dan perbankan sedangkan untuk penyaluran yang saat ini dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Kemendes yang sumber anggarannya menggunakan anggaran dari Dana Desa dan besarannya yaitu Rp. 300.000/penerima.

Pada penyaluran BLT tersebut, penyalurannya diserahkan langsung oleh Camat Taluditi Irwanto Suparman, S.Ag, MSI dan Kepala Desa Malango Marlin Ibrahim serta Bhabinkamtibmas Briptu Feriston Mohamad yang bertugas di Desa Malango.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Pemerintah sebagai bentuk dalam penanganan dan pengendalian covid-19 sebagai bentuk bantuan stimulan kepada masyarakat karena dampak covid yang saat ini tengah melanda bangsa dan negara ini.

Dalam penyaluran tersebut pihak Pemerintah Desa Malango yang juga dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Taluditi dan Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang peruntukan dan pemanfaatan bantuan langsung tunai tersebut.

Camat Taluditi dan Kepala Desa Malango berharap dengan adanya bantuan BLT ini ini masyarakat diharap agar dapat mengembangkan potensi diri melalui bantuan ini dan Pemerintah berharap agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan ini sebagaimana mestinya. (L4N)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close