POHUWATO

Kades Botubilotahu Tak Kunjung Diaktifkan Kembali, LSM LABRAK Siap Gelar Aksi Parlemen Jalanan.

Sahrul : Pemda Pohuwato Tak Punya Nyali

M-BhargoNews, Pohuwato – Buntut panjang polemik penonaktifan Kepala Desa One Mbuinga tak kunjung usai. Setelah mediasi 2 kubu yang dilakukan Pemda Pohuwato hari ini, Rabu (7/10/2020) menemui jalan buntu dan malah sempat ricuh, akhirnya LSM LABRAK siap gelar aksi demonstrasi besok, Kamis (8/10/2020).
Kepada awak media, Presiden LSM LABRAK, Sahrul Dolongseda mengungkapkan, bahwa aksi melawan penzaliman kepada Kades Botubilotahu terpaksa digelar setelah semua jalan persuasif dilakukan dan membuntu ” kami mendesak Pemerintah Daerah Pohuwato mengambil langkah langkah pasti yang objektif dengan bersandar pada dasar hukum yang jelas, bukan langkah langkah yang penuh keraguan dan tanpa landasan hukum yang jelas” Kata Sahrul.
Menurut Sahrul langkah penonaktifan sementara ini menunjukkan keragu-raguan Pemerintah Daerah. ” Kami menilai Pemerintah Daerah tak punya nyali, coba kalau putusan itu memang sudah sesuai prosedur, Nonaktifkan secara permanen, jangan penonaktifannya hanya sementara begini. Tapi kalau dasar hukum penonaktifannya lemah, maka kami mendesak pemerintah agar secepatnya mengaktifkan kembali Kades Botubilotahu” Jelas Sahrul ” kasihan beliau (One Mbuinga-red) nama baik dan wibawanya rusak karena keputusan ragu ragu ini.” Tegas sahrul.
Sahrul mengingatkan Pemerintah Daerah Pohuwato, jika situasi tak menentu ini dibiarkan berlarut larut dalam jangka waktu yang lama, maka kondisi ini bisa jadi pemicu perpecahan di Desa Botubilotahu. (Dar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close